Jumat, 08 Mei 2009

BISNIS FRANCHISE / WARALABA ES KRIM deDIVA ICE CREAM





PENAWARAN SPECIAL FRANCHISE / WARALABA BISNIS ES KRIM deDIVA ICE CREAM

STRATEGI PEMASARAN

PANGSA PASAR ICE CREAM, BESAR & MINIM KOMPETITOR


Sebagaimana konsep marketing deDIVA ice cream yang mengutamakan jaringan untuk memberdayakan kalangan bawah, maka berikut adalah tips-tips yang dapat dijalankan menurut urutan prioritas.


A. SISWA SEKOLAH

Sasaran prioritas pertama untuk pemasaran ice cream adalah siswa Sekolah Dasar selanjutnya untuk SMP & SMA karena respon anak terhadap ice cream di sekolah sungguh luar biasa, Strategi efektif untuk dapat masuk ke Kantin sekolah dengan mudah adalah dengan memberikan ice cream 3 liter secara gratis di kantin sekolah untuk diujicobakan kepada siswa. Untuk kantin yang memiliki karyawan sebaiknya dipakai kemasan cone (kantin melayani pengambilan ice cream ke dalam cone), namun apabila kantin tidak memiliki karyawan maka sebaiknya dipakai kemasan gelas plastik ( ice cream sudah dikemas dalam gelas). Pada awal pemasaran di sekolah selalu mendapatkan omset tinggi namun setelah 3 minggu selalu ada penurunan omset, untuk itu pihak kantin dianjurkan untuk selalu memberi variasi rasa seperti ditambah kacang hijau, rujak, keju dll.

Untuk tahap selanjutnya, Mitra dapat melakukan kerjasama dengan majelis guru atau pengurus OSIS setempat dengan mendukung kegiatan sekolah misalnya dengan memberikan doorproze pada saat acara class meeting. Selanjutnya majelis guru dan OSIS dapat menjadi ujung tombak pemasaran ice cream untuk acara-acara perpisahaan sekolah, malam kesenian, kegiatan OSIS, kegiatan lomba-lomba, ulang tahun siswa dll. Untuk tujuan tersebut Mitra dapat menyiapkan brosur. Strategi pemasaran type ini dapat dikembangkan dengan kerjasama dengan lembaga pendidikan, khursus musik, club olah raga dll.

Untuk mendukung pengiriman ice cream ke kantin, direkomendasikan memakai jasa tukang ojek, selain tidak menanggung resiko biaya operasional , juga waktu yang terbatas karena istirahat pertama anak sekolah adalah jam 8.30 wib, sehingga diperlukan jumlah armada yang cukup banyak apabila ditangani sendiri. Jasa pengiriman oleh tukang ojek dihitung berdasarkan ice cream yang terjual habis (sistem komisi).

B. BERMITRA DENGAN TUKANG OJEK

Sistem pemasaran ini juga sangat efektif karena sangat progresif menyebar sampai ke pelosok perumahan, disamping juga dapat membantu penghasilan dari para tungkang ojek. Rekruitmen tukang ojek dapat dilakukan melalui iklan lowongan kerja atau melalui informasi dari mulut ke mulut. Sebelum memulai usaha ini para tukang ojek harus diberi pembekalan tentang marketing dan mekanisme kerja, akan lebih baik bila mereka juga diberikan training tentang jiwa enterpreneur.

Sebaiknya dalam usaha ini tukan gojek tidak dibebani dengan modal awal, mekanismenya adalah dengan menahan KTP yang bersangkutan sampai uang deposit dilunasi.

C. MENUNJUK AGEN

Untuk memperluas cakupan wilayah pemasaran, direkomendasikan untuk menunjuk agen dalam wilayah tertentu. Peranan agen ini sangat penting karena untuk meringankan beban di pusat produksi dan memperbesar omset. Rekruitmen agen juga dapat dilakukna dengan memasang iklan di surat kabar setempat. Dalam hal ini Mitra harus menentukan harga ke pengecer dan harga ke agen agar tidak terjadi saling berebut konsumen. Syarat menjadi agen dibuat cukup sederhana yaitu dengan mensyaratkan agen untuk menyediakan frezzer kapasitas 10 pile untuk tahap awal. Sebelum memulai usaha, agen juga harus diberikan pengarahan sistem kerja, sasaran pemasaran & trik-trik marketing. Agen sebaiknya juga diberikan keleluasaan untuk dapat melakukan packing ice cream sendiri untuk pengecer.

D. BERMITRA DENGAN KATERING

Untuk menggarap pasar pesta pernikahan yang sangat potensial, direkomendasikan untuk bekerja sama dengan para penyedia jasa pesta nikah yang meliputi usaha katering, persewaan sound sistem, persewaa tenda, jasa tata rias pengantin dan pengelola gedung pertemuan. Untuk bermitra dengan pengeloka gedung, pangsa pasarnya lebih luas lagi karena dimungkinkan ada acara lain di gedung tersebut misalnya acara seminar, even pameran, festival anak2 dll.

E. BERMITRA DENGAN PUSAT HIBURAN

Pangsa pasar ini juga sangat menjanjikan bila berhasil menembus manajemen pengelola pusat hiburan yang memerlukan tiket tanda masuk seperti pengelela kolam renang, kebun binatang, area bermain, tenpat olah raga (badminton, futsal dll). Sistemnya adalah dengan bekerja sama untuk memberikan ice cream dalam satu paket dengan tiket tanda masuk. Teknis pelayanan dan nilai harga jual tiket dapat dibahas bersama agar dapat menguntung kan kedua belah pihak. Dengan sistem ini diharapkan pihak tempat pengelola dapat lebih banyak lagi menarik konsumen dari anak-anak.

Lebih jauh lagi sitem ini dapat diterapkan dengan menjalin kerjasama dengan pengolola mal dimana acara-acara publik seperti pameran, fashion show, lomba anak-anak dll

F. BERMITRA DENGAN USAHA KULINER

Dengan memperhatikan tren yang terjadi di kota setempat, Mitra dapat menjalin kerja sama dengan usaha kuliner yang lagi booming sebagai menu pendamping atau dessert. Teknis dan tata cara pelayanan dapat dibicarakan lebih lanjut agar diperoleh satu sistem yang menguntungkan kedua belah pihak. Apabila dimungkinkan menu dessert ice cream dan daftar harganya dapat dicetak tersendiri sebagai pilihan konsumen

G. BERMITRA DENGAN EVEN ORGANIZER

Pangsa pasar ini juga sangat menjanjikan karena sifatnya spontan dengan volume yang besar. Kerjasama dengan even organiser yang aktif dan sering mengadakan acara-acara besar seperti mendatangkan artis ibu kota, arara fasion show, pameran, lomba musik dll dapat dilakukan dengan ikut menjadi sponsor acara-acara tersebut. Efek dari kerjasama dengan mitra ini sangat baik untuk jangka panjang karena untuk menguatkan image merk di seluruh kota setempat.

H. BERMITRA DENGAN MARKETING FREELANCE

Sistem marketing ini juga sangat efektif karena dengan bermitra dengan marketing freeland yang telah memiliki jaringan distribusi barang2 tertentu pemasaran ice cream dapat memanfaatkan jaringan yang telah ada. Martketing freeland ini sering terdapat dalam distribusi barang minimarket, marketing obat bebas, marketing barang maianan dll. Marketing tersebut bertujuan untuk mendapatkan pengecer ice cream di tinggkat perumahan atau minimarket setempat.

Demikian sekilas sebagian sasaran marketing ice cream ayng sebenarnaya sangat besar dan luas, karena pada dasarnya ice cream sangat disukai oleh semua kalangan. Namun demikian pangsa pasar yang besar menjadi tidak berarti apabila tidak ditangani secara serius, konsisten dan fokus. Modifikasi, pengembangan, sistem kerjasama dan sasaran marketing dapat disesuaikan dengan masing-masing kota.

Untuk meningkatkan penampilan & variasi rasa, mitra diberi kebebasan untuk membuat inovasi kemasan dan tambahan rasa termasuk juga dalam penentuan harga jual mitra diberikan kebebasan sepenuhnya. Kami mengingatkan sekali lagi, apapun metodenya, dalam menjalankan usaha ini sebaiknya dengan membagi rejegi ke semua kalangan terutama kalangan menengah ke bawah seperti tukag ojek, pedagang keliling dll. Banyak yang dapat diambil manfaatnya, disamping dapat membantu sesama, biaya operasional marketing dapat ditekan seminim mungkin, disarankan Mitra hanya memiliki 2-4 orang saja.

Akhir kata, kami mengucapakan terima kasih karena anda tertarik membaca sampai akhir tulisan ini. Kami sarankan sekali lagi apabila anda berminat usaha ini segera persiapkan segala sesuatunya dan hubungi segera kami untuk membantu anda agar tidak didahului oleh orang lain.

PROSPEKTUS SINGKAT

deDIVA ice cream


Setelah kami mengadakan ujicoba selama beberapa tahun, kini kami telah menemukan formula ice cream dengan biaya yang sangat rendah melalui proses produksi yang sederhana, walaupun demikian kualitas ice cream yang dihasilkan dapat disetarakan dengan ice cream pabrikan yang ada di pasaran.

Biaya produksi yang rendah memang menjadi komitmen kami karena dengan harga yang terjangkau oleh siswa maka market ice cream menjadi tidak terbatas mengingat ice cream adalah salah satu kudapan yang sangat digemari oleh anak-anak.

Tidak berhenti pada penelitian formula ice cream, kami juga telah menemukan perangkat pendingan portable yang memungkinkan ice cream tidak mudah cair dalam waktu 5-8 jam. Perangkat pendingin portable tersebut juga telah kami rancang dengan biaya yang sangat rendah tanpa meninggalkan aspek estetika.

Dengan adanya perangkat pendingin portable ini maka sistem penjualan menjadi lebih progresif, seperti bermitra dengan kantin sekolah, tukang ojek, pedagang keliling, even organizer, catering maupun dengan warung pedagang kaki lima. Pelayanan terhadap acara-acara ulang tahun, perpisahan, pernikahan bahkan wisata pantaipun menjadi lebih praktis.

Menurut pengamatan kami sampai saat ini, dengan investasi yang relatif kecil, belum ada di Indonesia sebuah franchise dengan home industri ice cream yang memiliki sistem marketing progressive dengan biaya produksi ice cream yang serendah ini. Formula kami tanpa santan kelapa, tanpa pemanis buatan, tanpa pengawet buatan dan terbuat dari susu halal, biaya produksi hanya sebesar Rp5.500 s/d Rp6.000 per liter(tidak termasuk listrik dan tenaga kerja). Pada umumnya biaya produksi dengan kualitas setara de DIVA ice cream dipasaran mencapai Rp. 12.000 s/d 17.000 per liter.

Satu liter ice cream apabila diecerkan disekolah dapat mencapai 30 cone, bila dijual dengan harga Rp. 1000 maka akan didapat pemasukan Rp. 30.000 per liter, menarik kan.....? Modal cone Rp.6000 & ice cream Rp.6000 : Rp. 12.000,- pemasukan Rp.30.000,-berarti margin kotor masih diatas 200% !!!

Formula ice cream de DIVA tidak hanya sangat rendah, tetapi juga cara produksi ice cream juga mudah dan praktis,dapat dijalankan dengan satu karyawan yang dapat memproduksi minimal 100 liter.

Lebih jauh lagi, mesin pembuat ice cream kami juga sangat efisien karena hanya membutuhkan daya listrik sebesar 800 watt. Ketahanan mesin kami juga sangat luar biasa, tanpa perawatan yang berarti mesin kami mampu bertahan lebih dari 5 tahun non stop.

Inilah alasan utama yang mendasari kenyataan bahwa kami baru menjalankan formula tersebut sekitar akhir tahun 2008 di Batam, akan tetapi banyaknya permintaan untuk mem-franchise-kan ice cream kami sungguh diluar dugaan. Oleh karena itu memenuhi desakan rekan-rekan kami yang ingin menjalankan bisnis ini maka berikut kami sampaikan sekilas prospektus singkat sebagai berikut :


A. MENGAPA HARUS DE DIVA ICE CREAM SEBAGAI PILIHN INVESTASI ?
1. Type franchise bukan sekedar outlet, tetapi sebuah pabrik ice cream dengan hak eksklusif wilayah tertentu.SATU KOTA HANYA UNTUK SATU HAK FRANCHISE. (kecuali jakarta,surabaya & medan)


2. Dalam waktu singkat dapat menguasai pangsa pasar di kota setempat terutama di sekolah-sekolah, pesta ultah, pesta pernikahan dll


3. Franchise bersifat terbuka, franchisee berhak untuk memodifikasi kemasan, menambah variasi rasa & memiliki otoritas penuh termasuk menentukan harga jual.


4. Modal tidak terlalu besar untuk investasi sebuah pabrik produksi ice cream


5. Pada tahap awal, tidak diperlukan renovasi ruang produksi, dapat dijalankan dari rumah tangga biasa serta tidak diperlukan lokasi yang strategis.


6. Prospek ice cream masih terbuka luas karena sangat disukai semua kalangan.


7. Pengoperasian produksi telah dibuat efisien & mudah diaplikasikan


8. Biaya produksi telah dimodifikasi sangat rendah


9. Belum banyak kompetitor ice cream yang bergerak dalam pangsa pasar sejenis.


10. Walaupun prosesnya sederhana, formula de DIVA ice cream sangat unik sehingga tidak mudah ditiru


11. Sistem pemasaran yang unik dengan memberdayakan kalangan bawah sehinga secara sosial ekonomi dapat membantu masyarakat luas.


12. Ada jaminan investasi 18 bulan, maksudnya apabila mitra usaha selama 18 bulan belum balik modal, deDIVA bersedia take over dengan mengembalikan investasi paket franchise setelah dikurangi pendapatan selama 18 bulan.


B. SISTEM KEMITRAAAN USAHA
1. Type franchise bersifat terbuka, maksudnya Franchisee memiliki otoritas penuh untuk memodifasi kemasan, variasi rasa, pengembangan bisnis dan penentuan harga jual.


2. Perjanjian franchise diberikan secara perorangan, seorang mitra adalah sekaligus seorang pemilik usaha yang berhak mengoperasikan cabang pabrik ice cream deDIVA dalam kurun waktu 5 tahun.


3. Selama terikat kontrak, seorang mitra usaha berhak menggunakan merk dagang de DIVA ice cream termasuk sistem produksi, sistem administrasi dan sistem marketing.


4. Mitra Usaha berkewajiban membayar franchise fee dan royaltiy fee. Franschisor berkewajiban menyediakan fasilitas paket franchise dan support bisnis selama masa kontrak.


5. Mitra usaha dituntut berkomitmen yang tinggi & fokus menjalankan bisnis ini.


C. PAKET DAN BIAYA FRANCHISE
Mesin & perlengkapan usaha -------: Rp. 45.000.000,-
Franchise fee------------------------ : Rp. 30.000.000,-
Royalty fee & bumbu inti------------ : 10% /bulan dr omset
Jangka waktu perjanjian -------------: 5 tahun
Sudah termasuk biaya pengiriman, akomodasi & transportasi petugas training ke lokasi mitra


D. FASILITAS YANG DIDAPAT
1. Satu unit mesin produksi ice cream semi automatik
2. 2 unit mesin mixer
3. 20 bh ice box steroform
4. 80 bh ice pack sebagai pendingin portable
5. 40 bh ember packing ukuran 8 liter
6. 5 bh banner promosi ukuran 80x120 cm
7. Timbangan digital
8. 5 set brosur marketing
9. 500 lembar brosur paket ultah, pesta nikah dll
10. Set up ruang produksi
11. Training produksi di lokasi mitra selama 3 hari
12. Pasokan bumbu/formula inti selama 5 tahun kontrak
13. Soft copy desain logo, brosur, banner dan SOP


E. FASILITAS YANG TIDAK TERMASUK PAKET FRANCHISE
1. Tempat produksi berikut listrik min. 16 A
2. Beberapa Frezzer untuk pembekuan ice cream kapasitas 100 pile
3. Kompor & panci


F. TAHAPAN MENJADI MITRA USAHA
1. Mendapat penjelasan prospektus singkat de DIVA ICE CREAM, melalui petugas kami ataupun internet.
2. Mengerti dan memberikan persetujuan menjadi Mitra di Kota tertentu
3. Mengisi formulir pendaftaran baik melalui petugas maupun melalui internet
4. Membayar komitment fee & pemesanan paket franchise sebesar 35%.
5. Tanda tangan kontrak franchise & penyusunan schedule usaha
6. Pengiriman properti paket franchise ke alamat franchisee
7. Melunasi pembayaran paket franchise sebesar 65%
8. Penyerahan SOP
9. Setting ruang dan training produksi ice cream
10. Marketing dan operasional usaha
11. Pengembangan dan monitoring


G. NILAI MARGIN
Keuntungan margin satu kali proses produksi
Volume............... : 24 liter
Packing............... : 4 pile (@ 6 liter)


PENGELUARAN
1. Susu cair / soft milk ---------------Rp. 110.000,-
2. Tepung hung kue -------------------Rp..... 1.000,-
3. Gula Pasir --------------------------- Rp..... 3.000,-
4. Formula inti------------------------- Rp. - (disuplai de DIVA)
5. Es batu ------------------------------ Rp..... 5.000,-
6. Garam kasar-------------------------Rp..... 2.000,-
========================================
JUMLAH PENGELUARAN : Rp. 121.000,- (Rp. 5.050/liter)

Biaya produksi per pile :............ Rp. 30.300,- ( @6 liter)
Harga jual per pile ke Agen :......Rp. 70.000,- ( @6 liter)
========================================
KEUNTUNGAN KOTOR..... Rp. 39.700,- ( 106%)


H. ESTIMASI KEUNTUNGAN PADA BULAN PERTAMA S/D BULAN KE DUA
(asumsi produksi 4 trip x 24 hari : 104 pile)

1. Belanja susu cair.....Rp. 11.440.000,-...(Rp.110.000 x 104 bh)
2. Tepung hung kue....Rp....... 104.000,-...(Rp. ...1.000 x 104 bh)
3. Gula pasir ...............Rp....... 106.000,-...(Rp.....1.530 x 104 bh)
4. Garam kasar ...........Rp..........28.000,- ...(Rp.... 2.000 x 104 bh)
5. Es batu...................Rp..... 1.520.000,-...(Rp.....5.000 x 104 bh)
6. Upah produksi.........Rp......1.040.000,-...(Rp...10.000 x 104 trip)
7. Karyawan 2 orang...Rp......2.000.000,-
8. Listrik & air.............Rp.........500.000,-
9. Operasional & ATK.Rp......1.000.000,-
============================================
Jumlah PENGELUARAN....Rp....16.972.000,-
PEMASUKAN.......Rp....29.120.000,- (104 trip x 4 pile x Rp.70.000)
====================================
KEUNTUNGAN...........Rp....12.148.000,- (70%)


CATATAN :
1. Harga jual hanya dihitung dari harga jual ke agen yaitu sebesar Rp. 70.000/pile
2. Apabila diecerkan langsung ke konsumen menjacapai Rp. 140.000/pile
3. Pemasukan belum termasuk dari bisnis sampingan, seperti penjualan cone, gelas plastik, keju dll
4. Estimasi angka bisa lebih besar atau lebih kecil tergantung kinerja marketing & kapasitas stok.
5. Perhitungan belum termasuk royalty fee.


I. PENUTUP
Demikian presentasi prospektus singkat dari deDIVA ice cream Batam, dokumen ini disusun berdasarkan kondisi saat ini, pengembanga & inovasi bisnis terus dilakukan untuk membentuk usaha yang dapat menguntungkan semua pihak, demikian juga Nilai Paket Franchise akan terus ditinjau setiap saat mengikuti perkembangan deDIVA. Apabila anda berminat, jangan tunda untuk segera hubungi kami, karena program kami SATU KOTA HANYA UNTUK SATU MITRA.
siapa cepat dia dapat !!!

deDIVA ice cream
Kompleks Legenda Malaka Blok A10 no. 22 Batam Centre
Telp..........07787521113
Hp.............08127001113

Terima kasih sekali lagi, penghargaan sepenuhnya buat anda, karena anda telah rela meluangkan waktu untuk mempelajari kesempatan emas ini, segera pertimbangkan & putuskan bisnis ini sebelum orang lain mendahului di kota anda.

SALAM SUKSES

deDIVA ice cream

SUDOMO

Owner

Telp 07787521113

Hp 08127001113

E-mail: diva_icecream@yahoo.co.id, atau diva.icecream@gmail.com.

Blog: http://divaicecream.blogspot.com/



BIRO JASA PASANG IKLAN INTERNET & PENERJEMAH TERSUMPAH

SETAHUN PENUH MENJADI MARKET LEADER 10 BESAR YAHOO & GOOGLE

TRIK SUKSES PROMOSI TERTARGET EFEKTIF & EFISIEN

CARA PASANG IKLAN INTERNET YANG EFEKTIF, EFISIEN, MUDAH, MURAH, MERIAH, MANTAP DALAM ERA FREE TRADE ZONE (FTZ) INDONESIA & MENJADI MARKET LEADER 10 BESAR YAHOO & GOOGLE

MOMON Computer Komp.Sagulung Mas Indah A.22 Batu Aji, Batam
Phone: 08566559633 / 081270010239 / 0778 5125169 Fax : 0778 391515 Email: momoncomputer@gmail.com http://momoncomputer.blogspot.com

Sebagai sebuah Biro Iklan Internet, Biro Skripsi/Thesis dan Jasa Penerjemah/Terjemahan Resmi/Tersumpah, MOMON Computer siap memberikan layanan penuh kepada seluruh konsumen setianya.

JASA PASANG IKLAN DI INTERNET SETAHUN PENUH (Rp 800.000,-)

Iklan Ditampilkan pada lebih dari 300 website & Ratusan Milist (Produk/Jasa/Dagangan/Website/Perusahaan/UKM/Kerajinan/Produk Khas Daerah Anda akan dikenal luas pada tingkat nasional maupun internasional)

TERSEDIA ALAMAT E-MAIL AKTIF INDONESIA (20ribu-an lebih Alamat E-mail Cuma Rp 250.000)

(Alamat email aktif bisa Anda gunakan untuk mempromosikan jasa/usaha Anda secara langsung kepada para pemilik E-mail aktif di Indonesia)

TERSEDIA ALAMAT WEB IKLAN GRATIS (500-an Lebih Web Iklan Gratis + 400-an Lebih Milis Yahoo & Google Cuma Rp 250.000)

(Penggunaan alamat Website Jasa Iklan Gratis dan Mailing List Yahoo & Google yang tersedia, dengan Promosi Tertarget Efektif & Efisien memungkinkan Jasa/Usaha Anda akan menjadi Market Leader Iklan Internet & Menjadi 10 Besar Yahoo & Google, Produk / Jasa / Dagangan / Website / Perusahaan / UKM / Kerajinan / Produk Khas Daerah Anda akan dikenal luas pada tingkat nasional maupun internasional)

MELAYANI JASA PEMBUATAN WEBSITE,

MELAYANI JASA SKRIPSI/THESIS,

MELAYANI JASA PENERJEMAH RESMI / TERSUMPAH & JASA PENGETIKAN

Melayani Jasa Terjemahan Tersumpah Indonesia-Inggris, English-Indonesian (vice versa) & Jasa Pengetikan Berbagai Tugas Kantor/Kuliah, Biro Skripsi/Thesis, Pembuatan Tugas Kuliah, Merangkum Buku, dll

Anda ingin meningkatkan traffic (jumlah pengunjung) website anda….?

Atau ….. Website Anda sepi pengunjung…?

Serahkan saja pada kami Anda tinggal tunggu ledakan pengunjung di Website Anda

Please Click

Kaya Raya Modal Sak Ndulit, Seimprit, Terus Njerit-Njerit

http://arisan-nusantara.com/?id=bintanftz

http://arisan-atmbca.com/?id=iklanftz

http://arisan-atmbni.com/?id=karimunftz

http://arisan-atmbri.com/?id=batamftz

SEMUA BISNIS GRATIS DI INTERNET DENGAN GAJI BESAR….!!!

Disini nggak akan disuruh beli e-book atau beli ini beli itu, jangan pernah percaya dan jangan pernah mau untuk membeli! Di sini semuanya GRATIS dan Anda pasti dibayar. Anda tinggal baca, paham dan JOIN!

Uang Gratis, Komisi Gratis, Bisnis Gratis, Bonus Gede, Bonus Gratis, Rupiah Gratis, Duit Gratis, Gaji Gede Gratis, Klik Dapat Uang, Cara Menghasilkan Uang Di Internet, Program Pencetak Uang, Mesin Pencetak Uang, Jutawan, Hartawan, Milyader, Kerja Mudah, Lowongan Kerja Part Time, Usaha Gampang.

Silahkan Coba Dijamin Sukses…!!!!

Good Luck & Sukses Forever

Please Click

Kaya Raya Modal Dengkul, Semprul, Terkenal Kayak Bedugul

http://www.usahaweb.com/idevaffiliate.php?id=1345

http://free.iklanvip.net/?id=iklanftz

http://Iklan.CaraSukses.Com/?id=iklanftz

http://infokomersil.com/iklanftz

http://MuktiPlaza.Com/?id=iklanftz

http://www.mesinpencari.com/web/signup.cgi?referrer=iklanftz

http://www.KomisiGRATIS.com/?id=iklanftz

http://www.justmemo.com/?ref=5768

http://www.justmemo.com/tags/?keyTag=0&ref=5768

Please Click

Link Business OK Banget

http://crisnacomputer.blogspot.com/

http://momoncomputer.blogspot.com/

http://ibupijat.blogspot.com/

http://sedotinja.blogspot.com/

http://barelangmansupply.blogspot.com/

http://tanahimpian.blogspot.com/

http://impianbatam.blogspot.com/

http://divaicecream.blogspot.com/

http://kipendito.blogspot.com/

http://barelangantik.blogspot.com/

Wise Words (Kata Bijak dari Kiki – Tembalang – Semarang untuk Mr. Momon)

Greet the people you meet on the street with a smile,

Listen to your heart for a start for a while,

&

Find your own way for a day to be an angel.

Success for you brother & sister.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar